Write A piece for peace

PUSAT PERPUSTAKAAN, DNKTV berkerja sama dengan Perpustakaan UIN Jakarta mengadakan Launching dan Diskusi Kompetisi Esai, Selasa (17/10/2017), di ruang pertemuan lantai 7 Pusat Perpustakaan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Dengan tema “Write a piece for peace” kegiatan ini dihadiri kurang lebih 100 peserta terdiri dari mahasiswa UIN dan umum.

Ropi sebagai ketua pelaksana yang juga berstatus mahasiswa jurusan Kesejahteraan Sosial Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi mengatakan tujuan kegiatan ini yaitu “mengajak belajar menulis dengan baik dan benar dalam konteks perfilman”.

Turut hadir pula GM DNKTV Dedi Fahrudin menjelaskan, “untuk mengenalkan konsep perdamaian dan turut serta berkontribusi dalam gerakan perdamaian melalui menulis” jelasnya.

Narasumber dalam kegiatan diskusi ini yaitu penulis-penulis yang sudah expert di bidangnya seperti, Irfan Amalee (Peace Generation), Zen RS (tirto.id), Feby Indirani (Jurnalis), Pangeran Siahaan (Presenter), dan Irsyad Rafsadi (Peneliti PUSAD Paramadina).

DNK TV juga bekerja sama dengan Pusat Studi Agama dan Demokrasi (PUSAD) Paramadina, mengadakan kompetisi esai tentang dampak kekerasan terhadap kehidupanmu dan bagaimana mengatasinya, berhadiah puluhan juta rupiah. Informasi lebih lanjut bisa diakses melalui http://www.paramadina-pusad.or.id/write-a-piece-for-peace. Kegiatan berlangsung meriah dan sukses, diakhiri dengan antusiasme peserta pada sesi tanya jawab.