UIN Jakarta terima visitasi tim asesor akreditasi perpustakaan

­­PUSAT PERPUSTAKAAN, UIN Jakarta menerima visitasi tim asesor dari Perpustakaan Nasional RI dalam rangka kegiatan Pusat Perpustakaan UIN menjadikan perpustakaan terakreditasi sebagai bentuk komitmen mendukung World Class University, Rabu (13/12/2017), di ruang rapat lantai 3 Pusat Perpustakaan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Tim asesor terdiri dari 2 orang yaitu, Drs. Tisyo Haryono, MLS dan Drs. Nurcahyono, SS., M.Si.

Tim asesor disambut Kepala Pusat Perpustakaan Amrullah Hasbana, S.Ag., SS., MA dan Dr. Sururin, M.Ag (Lembaga Penjaminan Mutu). Dalam sambutannya Dr. Sururin mengatakan akreditasi perpustakan merupakan satu hal yang sangat-sangat penting yang akan membawa perubahan dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Perpustakaan terus berupaya meningkatkan layanan perpustakaan dengan melengkapi koleksi, mengembangkan SDM, membangun manajemen, memperluas layanan dengan support teknologi yang terus berkembang. Amrullah Hasbana dalam sambutannya mengatakan “akreditasi dapat mempercepat dan mengakselerasi cita-cita kita bersama mencerdaskan umat melalui perpustakaan”.

Kemudian Drs. Tisyo Haryono menambahkan bahwa asesmen yaitu menilai kesesuaian penyelengaraan perpustakaan dengan standar nasional perpustakaan berdasarkan layanan, kerjasama, koleksi, sumber daya manusia, sarana dan prasarana, anggaran, manajemen perpustakaan dan perawatan koleksi.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemutaran video profil perpustakaan, kemudian tim asesor berkeliling gedung perpustakaan memeriksa kesesuaian penyelenggaraan perpustakaan dan memberikan beberapa rekomendasi. Proses akreditasi ini merupakan salah satu usaha Pusat Perpustakaan UIN Jakarta menjadikan  perpustakaan yang lebih maju dan profesional sesuai dengan visi misi perpustakaan.