Peresmian Gedung Perpustakaan dan Gedung Parkir

Ciputat (29/01/2016), Perpustakaan memiliki gedung baru 11 lantai yang terdiri dari, 4 lantai terbawah untuk parkir dan 7 lantai digunakan untuk perpustakaan. Gedung ini merupakan gedung perpustakaan tertinggi di lingkungan Perguruan Tinggi Islam Negeri di Indonesia, gedung yang dilengkapi dengan fasilitas difabel (kebutuhan khusus), dan fasilitas modern lainnya seperti, reservoir (pengolahan air limbah), Genset, Security Door, Fire Alarm, Hydrant System, Information System, Close Circuit Television (CCTV), dan dilengkapi juga dengan fasilitas pemeliharaan seperti gondola. Peresmian gedung ditandai dengan pengguntingan pita secara langsung oleh Rektor UIN Jakarta yaitu, Prof. Dr. Dede Rosyada MA dan turut disaksikan oleh Wakil Rektor, Kepala Biro, dan civitas akademika.  

Rektor menyampaikan insya allah uji coba penggunaan gedung parkir akan dimulai pada 01 Maret 2016, dalam sambutannya Rektor Prof. Dr. Dede Rosyada MA juga menambahkan agar ketertiban kendaraan di lingkungan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dapat di sterilisasikan.

Dalam sambutannya Rektor menginginkan perpustakaan tetap dibagi menjadi research library (Pusat Perpustakaan) dan working library (Perpustakaan Fakultas), Rektor juga mengharapkan Pusat Perpustakaan UIN Jakarta dapat menjadi perpustakaan riset terutama bagi civitas akademik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Kepala Pusat Perpustakaan Amrullah Hasbana, S.Ag, SS, MA. dalam akun social medianya menambahkan “Gedung ini merupakan simbol kepedulian terhadap pengembangan ilmu dan peradaban bangsa”. Mengenai kepindahan gedung baru, Amrullah Hasbana menambahkan "perpustakaan sedang mensetting persiapan perpindahan".

 

(hayatunnisa)