Kompetisi Penelitian Ilmiah Biologi

PUSAT PERPUSTAKAAN, Himpunan Mahasiswa Biologi Divisi Penelitian dan Keprofesian (PENPROF) Fakultas Sains dan Teknologi berkerja sama dengan Perpustakaan UIN Jakarta mengadakan Biology Competition 2017, Jumat (27/10/2017), di ruang pertemuan lantai 7 Pusat Perpustakaan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Kompetisi ini diadakan untuk menstimulasi mahasiswa dalam mewujudkan dan membangkitkan semangat menulis ilmiah untuk lingkungan yang lebih baik.

Dengan tema “teknologi pengelolaan lingkungan”, kegiatan ini sudah berlangsung sejak 8 Agustus 2017, dimulai dari tahapan seleksi sampai dengan grandfinal, 10 peserta yang masuk grandfinal mewakili beberapa universitas diantaranya :

  1. Aditya Verry Saputra dari Universitas Jendral Soedirman
  2. Sayid Mufaqih dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
  3. Efitriana Wulandari dari Universitas Indonesia
  4. Wendi Atanova dari Universitas Negeri Semarang
  5. Havina Bela Oktesia dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
  6. Candra Adi Bintang dari Universitas Negeri Semarang
  7. Muhammad Fadli dari Universitas Syiah Kuala Aceh
  8. Sutriana S. dari Universitas Negeri Alaudin Makassar
  9. Agus Sagala dari UIN Sultan Syarif Kasim Riau
  10. Andi Prasetyo Universitas Negeri Yogyakarta

Acara grandfinal Biology Competition 2017 resmi dibuka oleh Kaprodi Biologi Dr. Dasumiyati M.Si., kemudian dilanjutkan sambutan ketua Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMBIO) Oryza Sativa, Eko Jatmiko. Kemudian para peserta diberikan waktu 15 menit untuk presentasi dengan rincian 10 menit essay dan 5 menit sesi tanya jawab. Dewan juri acara ini yaitu, Prof. Dr. Lily Surraya Eka Putri, M.Env.Stud (Dosen dan Guru Besar UIN Jakarta), Dr. Irawan Sugoro (Kepala Bidang Pertanian BATAN), dan Mardiansyah M.Si (Dosen UAI Jakarta)

Pengumuman pemenang lomba akan diumumkan pada hari sabtu, 28 Oktober 2017 dalam acara Seminar Nasional Biologi di ruang Teater lantai 2 Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.